Monday, December 11, 2006

WaterGreen


Awal juni pak sunardi menawarkan ide untuk membuat dan memasarkan mesin pengolah air dengan teknologi membrane. Dalam hal ini sebagai team inti adalah bpk lutfi msc yang notabene ahli di bidang membrane. Beliau lulusan jepang dan juga pernah di jerman khusus belajar membrane, jadi produk ini sudah tidak di ragukan lagi. Bulan july kita mulai rapat membahas strategi pemasaran nya dan prospek. Akhirnya mulai lah kita memasarkan produk ini dengan cara presentasi dan demo produk. Kita sudah menyediakan alat demo yaitu dengan dua filter yaitu UF 200 liter/jam dan RO 100 liter/jam serta film dalam bentuk VCD interaktive. UF adalah pengolah air kotor ke bersih dan RO pengolah air bersih/payau ke air minum. Teknologi ini banyak digunakan misalnya di german,singapura dan lain lain. Bahkan di amrik seperti nasa pun memakai teknologi ini. Singkat cerita kita bingung apa nama produk ini? Akhirnya atas ide pak bambang haryono yang notabene manager marketing diberilah nama WATERGREEN. Secara bahasa yg benar adalah Green Water, tapi sengaja di balik, namanya juga strategi dagang untuk produk, biar nantinya mudah di ingat. Kalau dalam politik biar agak terkenal harus kontraversial,koyoto amien rais waktu bicara suksesi dulu, dia langsung melejit namanya dikarenakan kontraversial,tp bukan berarti model ME dan YZ lho yah…:)

Mungkin kita sudah presentasi di beberapa kalangan swasta dan juga pemda atau instansi. Memang target kita adalah pemda atau PDAM dengan kata lain yang sifatnya projek bukan retail. Ada beberapa produk semacam watergreen ini yang dijual retail dan ukurannya sangat kecil. Mungkin harganya 3 atau 4 jutaan. Tapi itu bukan sasaran kita saat ini. September lalu kita ke salah satu propinsi di sumatra untuk memasarkan ini, dan karena sasaran kita adalah projek jadi kita wajib sabar menunggu “ketok palu” bulan januari…ya semoga saja!!!.

Dalam pemasarannya kita di bantu oleh mas fami dengan membuka jaringan beliau sehingga pernah WaterGreen ini di muat di majalah kontan dan juga kita bisa presentasi di beberapa daerah. Thanx fam:)

Kita juga sedang mencoba ke dephan, dan kita sedang meyiapkan presentasi untuk ini. Juga kita sudah membuka perwakilan DPM di banten untuk mengejar projek yg serupa dengan di Sumatra untuk banten. Negosiasi sudah mulai kita lakukan beserta persiapan-persiapannya. Kita sedang membuat alat demo dengan tampilan yang lebih manis,sebab alat demo yg biasa kita pakai di “paksa” dibeli sama orang kapuas untuk mengejar projek 2007 di kapuas nun jauh disana. Di karenakan selama bulan nopember dan desember tidak ada jadwal presentasi maka alat demo itu di perbolehkan di beli. Tapi setelah alat itu pergi ke kapuas,ternyata banyak client yang minta kita presentasi. Ya mudah mudah an ada kabar baik juga dari kapuas dan propinsi-propinsi lain...!!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home