Saturday, October 14, 2006

Danke Gott und Danke Anita

Cita citaku sejak smp ingin sekali sekolah di luar negeri, mungkin karena kakakku (salvia nagib) waktu itu di aussie tepatnya di Melbourne. Dia selalu mensupporku untuk sekolah di aussie nantinya.
Tahun 1991 aku lulus dari sma muhammadiyah bumiayu,tetapi NEM ku tidak terlalu bagus. Is ok.. aku dengan semangat pergi ke bandung untuk mengikuti bimbingan test di teknos,tepatnya di jalan sulanjana. Mengapa teknos,sebab keponakan sepupu ku yg seumuran dengan ku masuk ITB dengan mengikuti bimbingan test disini. Tetapi sayang..aku gagal masuk ITB. Tapi aku tidak patah semangat tahun depan aku bertekad ikut lagi.di waktu aku menganggur ini aku sering ikut seminar atau mengunjungi exhibition sekolah diluar negeri di jakarta, kadang aku di antar sama yunan helmi.Tahun kedua aku aku diajak temenku helmi zakaria ke yogya untuk ikut bimbingan test di yogya,tepatnya di Gama 81 atau Gama exact. Sekitar tiga bulan aku di yogya, tetapi memang karena kurang pinter atau nasib lagi kurang bagus,aku gagal maning. Tapi aku tetep tidak menyerah untuk mencoba lagi tahun ketiga. Kakakku coba mendorong aku untuk kuliah di swasta,tapi aku tidak berminat, karena unterbewusstein alias alam bawah sadarku mengatakan,percuma swasta palingan nganggur setelah kuliah. Third trial pun failed juga. Wah kayaknya kesempatan ku sudah habis. Kakakku yg dulu di aussie sudah back to Indonesia. Akhirnya aku terima tawaran sekolah di swasta, sambil aku cari informasi beasiswa untuk sekolah di luar negeri dengan jalan mengunjungi exhibition itu.aku daftar di sekolah tourism,dengan harapan aku bisa jalan2 keluar negeri lewat sekolah ini. Tapi hasil placement test aku masuk di perhotelan. Tapi setelah aku liat jadwal kuliahnya ada bartender segala,akhirnya aku mundur sebelum masuk. Aku katakan ke my brother,aku ngga mau karena ada bartender segala,sebab menyediakan minuman keras sama dengan aku meminumnya. Terus my bro menjawabnya kalau itu alasan kamu,maka Allah akan ganti dengan jauh yg lebih baek dari itu.
Waktu pun berlalu..tahun 1994 aku mengantar kakakku (bahiyah nagib) ke Jakarta pakai cirebon express. Di kereta itu ada gadis kecil cantik tapi bongsor alias tinggi gede,masih smp dan kalau diliat dari mukanya , dia gadis indo (ibu Indonesia bokap faranji alias landa). Aku sangat ingin kenalan sama dia,sebab tidak memungkinkan aku duduk berhadapan sama dia,karena memang no tempat duduknya beda. Akhirnya aku dengerin obrolan mereka. Ibu gadis ini bercerita kalau dia itu suami nya orang german dan dia tinggal di jalan mutiara no xxx rawamangun dan anaknya sebut saja anita.
Sampailah aku di Jakarta di rumah kakakku, aku langsung telp ke 108 dan tanya no telp jalan mutiara tersebut. Walkhasil aku dapet no telp nya. Akhirya aku coba memberanikan diri untuk putar telp dan mencoba kenalan dengan anita. Kenalan pun berhasil. Akhirnya aku dapet informasi dari anita ini kalau sekolah di german itu gratis, dan itu bukan hanya untuk warga Negara tetapi untuk semua bangsa. Wah disitu aku semangat, untuk coba mencari info tentang ini. Suatu sore my bro (A.Karim Nagib) ngajak jalan jalan sore,aku keluarin mobil dan kita berdua jalan ke paguyangan. Dia menawarkan aku untuk kuliah di luar karena dia bisa belikan ticket dan untuk hidup beberapa bulan di luar negeri. Aku kaget dan senang, aku jawab ok, aku ingin ke germany dan aku akan kursus bahasa german dulu di indo. Mg bro bilang,kalau aku kursus disini tidak akan ada hasil,jadi berangkat dan belajar bahasa di german sekalian. Akhirnya aku coba datang ke biro pergunrusan studi di luar negeri yang bernama anindo duta buana. Disitu aku dapet keterangan dari ibu anita (mungkin keberuntungan ku dengan nama anita kali yah). Keterangan anita sama persis dengan keterangan ibu anita anindo duta buana. Akhirnya aku bilang ke ibu anita,wis pokoke aku sampai german biayanya berapa, dia bilang 800 US dollar,waktu itu kurs nya masih Rp 2000 per dollar. Akhirnya ok deal. Satu atau dua bulan pengurusan akhirnya tanggal 31 july 1995 aku berangkat ke german.

continued

1 Comments:

At 1:49 AM, Blogger Mochammad Rachmadani said...

Info yang sangat baik

jangan Lupa kunjungi http://ittelkom-sby.ac.id/

 

Post a Comment

<< Home