Thursday, October 12, 2006

Abdullah Nagib Abahku Abdullah Nagib Anakku


Setelah menikah sudah menjadi keinginan kebanyakan orang yaitu ingin cepat cepat dapat momongan. Begitu juga denganku. Bulan pertama aku belum ditakdirkan ada tanda2 akan jadi babah. Begitu juga pada bulan kedua. Akhirnya kami putuskan ke dokter di Jakarta,sebab my wife period nya tidaklah teratur. Dan itu banyak terjadi pada gadis gadis zaman sekarang. Akhirnya kami ke dokter,dan dokter bilang mungkin ada endometriosis dengan kata lain agak sulit hamil kalau kena ini. Dokter memberikan semacam pil KB guna menjadikan teratur period nya, dan cara meminumnya harus tepat jam nya setiap hari,dan ini harus berlanjut hingga 9 bulan. Masya Allah kok lama sekali, akhirnya coba kami ikuti saran dokter. Tapi kayaknya kurang enak saja, kalau minum obat sampai 9 bulan. Akhirnya saya tanya ke dokter kalau misal pil ini tidak di minum bagaimana? Dokter bilang ya tidak apa apa, ada juga yang di vonis endometriosis dan teryata bisa hamil,tapi memang sangat jarang sekali.

Akhirnya aku pulang dan aku katakan sama my wife, ini obat masukan ke laci tidak usah di minum dan kita minta sama Allah. Aku coba motivasi my wife dengan cerita nabi zakaria disurat ali imron,aku coba bawa cerita dan bimbing dia memahami nya. Alkhamdulillah dengan cerita itu istriku mantap dan aku ajari doa nya nabi zakaria yaitu “Robbi habli min ladunka duriyatan toyibah innaka samiud du’a”. (Wahai Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau keturunan yang baik,sesungguhnya Engkau Maha mendengar doa) (surat Ali Imron : 38)
Aku tahajud bareng istriku,kita minta sama Allah dengan penuh harapan dan yakin akan di kabulkan. Alkhamdulillah bulan april istriku hamil. Jadi satu bulan kita coba tahajud dan berdoa dan ternyata langsung dikabulkan doa kita.

Kira kira umur kandungan 5 bulan dokter mengatakan kemungkinan bayi nya perempuan. Wah aku seneng juga dan aku sudah siapkan nama yaitu hanna,seperti nama istri imron ibu nya maryam(menurut salah satu tafsir). Bagiku laki laki atau perempuan no problemo alias ngga masalah. Umur kandungan 7 bulan aku mimpi bayinya laki laki dan dimimpi itu ,aku bingung kasih nama Abdullah atau abdur razak. Akhirnya aku mantap kalau laki laki aku akan beri nama Abdullah. Sebab ada hadist nabi yang mengatakan nama yang paling disenangi Allah yaitu Abdullah dan Abdurrahman. Aku pilih Abdullah,sebab abahku namanya Abdullah dan kakek dari safina (istriku) juga Abdullah. Tanngal 5 january 2005 pukul 6 pagi safina berasa agak sakit perut, aku langsung putuskan bawa ke klinik bersalin, dimana kita biasa periksa. Yaitu klinik Muhammad husein di kampung melayu kecil. Aku temenin fina, dia kesakitan luar biasa. Aku berkata dalam hati “Alangkah luar biasa perjuangan ibu melahirkan anaknya. Alangkah durhaka dan kejam nya orang yang tidak berbakti kepada ibunya”. Aku ingat ayat al qur’an surat lukman “ wawashoenal insana bi walidaehi khamalathu ummuhu wahnan ala wahnin wafisholuhu fi amaen anisqurli wali walidaka ilaiyal masyir”(Dan Kami (Allah) perintahkan kepada manusia untuk berbuat baik kepada ibu bapaknya.Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah dan bertambah lemah dan menyapihnya dalam dua tahun. Hendaklah engkau bersyukur kepadaKU dan kepada kedua ibu bapakmu.Hanya kepada KU lah tempat kembali ) (surat lukman :15) .

Dalam sembilan bulan mengandung itu fina lemah dan bertambah lemah dan merasakan sakit yang luar biasa waktu akan melahirkan. Aku setia menemaninya hingga ke ruang persalinan. Disitu ada bidan yang masya Allah baiknya yaitu bidan yayah dan bidan umi. Diruang persalinan lumayan lama dan janin itu belum lahir juga, dokter juga tidak dateng dateng. Tapi aku coba tetep tenang. Hingga jam 10 an malem tetap saja belum keluar juga. Akhirnya aku katakan ke fina,aku mau sholat isya dulu dan akan berdoa, insya Allah setelah aku sholat akan lahir bayinya. Di sujud terakhir dan setelah sholat isya aku mantap berdoa “ya Allah mudahkanlah istriku dalam melahirkan, lancarkan lah ia”. Kemudian aku balik lagi ke kamar. Dan alkhamdulillah 10 menitan aku disitu lahirlah buah hatiku. Dan ternyata memang laki laki.aku bersujud syukur aku cium istriku. aku adhzani bayi itu dan aku beri nama ABDULLAH NAGIB.

Ya Allah jadikan lah ia hamba yg sholeh yg berbakti kepada MU dan kepada kedua orang tua nya dan bermanfaat serta memberikan rasa aman bagi sesamanya….amin..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home