Saturday, October 14, 2006

Willkomen in Deutschland

Willkomen in Deutschland I(Klausenhof Akademie)

Tanggal 31 july 1995 malam dengan pesawat lutfansa dan bersebelahan tempat duduk dengan student bernama ricky jaya kusama aku terbang ke germany. Dia pun sama seperti ku, pertama ke german dengan tujuan sekolah bahasa yg sama pula.
Tanggal 1 agustus 1995 aku pertama mengijakan kaki di airport Frankfurt dan di teruskan terbang ke dusseldorf. Wah bener-bener seperti mimpi. Disitu aku liat ada 5 orang student yang baru berangkat ke german juga. Dan teryata mereka juga mempunya tujuan yang sama yaitu ke akademie klausenhof di desa kecil bernama Rhede. Aku sangat senang ketemu org Indonesia dengan tujuan yg sama,sebab aku tidak ada kenalan satu org pun di german dan bahasa german pun aku tidak bisa,jadi bisa dibilang modal nekad. Tapi teryata aku tidak bareng dia menuju rhede,karena ricky bilang itu bukan grup kita, jemputan untuk kita ada lain lagi. Aku sempat bilang ke ricky,ya pokoknya kita ikut saja,sebab mereka mau ke klausenhof,nanti kalau kita disuruh bayar atau salah ya paling tidak kita sudah sampai disana. Tapi ricky tidak mau, aku ngga enak mau tinggalin ricky,akhirnya aku putuskan bareng ricky. Nunggu satu atau 2 jam an ngga ada jemputan datang, akhirnya kami putuskan naik taxi saja. Aku keluar air port sempat kaget sebab taxi nya marcedes benz semua. Pikiranku silver bird saja argonya lebih mahal dari taxi biasa,apalagi ini baby benz. Akhirnya ya sudah lah, aku aku ada 1000 dollar di saku dan 200 DM (mata uang german),jadi agak pede. Aku duduk di depan dan supir taxi bilang mau kemana?? (aku minta dalam bahasa inggris) aku bilang RHEDE, dia tanya balik RHEDE?? (dengan mimik bingung)…pyur lemes aku…dia ngga paham. Akhirnya dia ambil buku petunjuk arah bus dll. Dan akhirnya dia tahu tempat yg namanya rhede. Aku tanya berapa kilometer kira2 ke rhede?? Dia bilang 80 km. pyur lemes lagi. Bayanganku wah ini sama naik taxi Jakarta bogor. Tapi alhamdulillah akhirnya sampai ke akademie klausenhof yaitu asrama untuk sekolah bahasa.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home