Tuesday, September 20, 2011

Aqiqah Abdul Razak Nagib



Alkhamdulillah aqiqah Abdul Rozak Nagib sudah dilaksanakan. Walaupun ini sunah,tetapi sepeti sudah ngga punya hutang atau gadai nya sudah ditebus kembali. Hukumnya yaitu sunnah muakkad,jadi seperti qurban iedul adha. Mungkin ini sebagai tambahan informasi,bagi yg membaca blog ini.
• Hukum aqiqah itu adalah sama dengan ibadah qurban yaitu Sunnat Muakkad kecuali dinazarkan menjadi wajib.
• Penyembelihan aqiqah ialah pada hari ketujuh dari kelahiran bayi atau pada hari ke empat belas atau ke dua puluh satu. Jika tidak dapat maka bila-bila masa selagi anak itu belum baligh. (masih terjadi perselisihan antara ulama)
• Jika anak telah baligh, maka gugur tuntutan atas walinya dan sunnat bagi dirinya (individu yang berkenaan) mengaqiqahkan untuk dirinya sendiri. Hal ini berdasarkan hadis dari Ahmad, Abu Dawud dan al-Tabrani, bahawa Rasulullah s.a.w. pernah mengaqiqahkan dirinya sendiri sesudah Baginda s.a.w. diangkat menjadi Rasul. Tetapi hadist ini ada yg mengatakan dhaif atau tidak kuat. Sehingga sudah gugur aqiqah ini.

Jadi bagi yg akan melaksanakan aqiqah alangkah baiknya adalah pada hari ke 7 dari kelahirannya. Sbb sudah tidak ada pertentangan tentang hadist itu. Kalau yg lainnya masih banyak selisih pendapat.

Abdul Razak Nagib aqiqah nya bukan hari ke tujuh, waktu itu niat sih hari ke tujuh, tetapi saat itu krn masuk Rumah Sakit lagi dan harus menjalani proses penyinaran, karena menurut dokter kurang cairan. Kemudian tukang masak dan cari kambing saat itu agak sulit di tempat biasa beli dan yang umur kambing sudah memenuhi syarat sah untuk di potong (bahasa jawanya sudah pupak di gigi nya ):). Walhasil tidak bisa dilaksanakan hari ke tujuh.

Yah semoga saja,semua baik baik saja, sehat selalu dan di terima amalan yg baik oleh Allah s.w.t


Walllahu a'lam bi shawab...



"waalladziina yaquuluuna rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wadzurriyyaatinaa qurrata a'yunin waij'alnaa lilmuttaqiina imaamaan

"Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa."( Al Furqon : 74)

1 Comments:

At 6:56 AM, Blogger Unknown said...

Barokallah. Semoga mjd anak soleh.

Ditunggu kunjungan baliknya.
http://bungaaqiqah.com

Memberikan solusi bagi anda, dalam menjalankan ibadah Aqiqah Anda cukup menelpon, Kami yang mengerjakan.

Rasulullah bersabda :
"Setiap anak digadaikan dengan Aqiqahnya, disembelihkan (binatang) pada hari ke Tujuh dari kelahirannya, dicukur kepalanya dan diberi nama." (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Nasa'i, dan Ibnu Majah

Kelebihan Layanan yang kami berikan :
- Pesanan Via Telepon
- Antar Gratis JABODETABEK
- Diproses secara Syar'i dan Profesional
- Harga lebih hemat dan variatif
- Bonus Buku Risalah Aqiqah 50 exp
- Siap menyalurkan ke Panti / Yayasan
- Pesanan diluar JABODETABEK via transfer
- Pembayaran setelah barang sampai di tempat
- Menu masakan sesuai permintaan
- Menerima pesanan Nasi Box
- Dapatkan Souvenir Menarik (selama persediaan masih ada)

Bapak Ayyash 02183816686 / 02143931019

 

Post a Comment

<< Home