Thursday, February 21, 2008

Karya karya Abahku


Mungkin orang di bumiayu dan sekitarnya mengenal abahku sebagai seniman dan pemain sepak bola atau pelatih bola. Aku pun dulu sering melihat abahku saat bermain biola, gitar dan melatih kesenian angklung siswa siswa sma muhammadiyah dan smp negeri. Di tahun 1984,sma muhammadiyah berkesempatan menampilkan angklung dan seni tari, yang waktu itu pelatihnya adalah abahku. Kemudian malatih juga beberapa "orkes" dari mulai keroncong,melayu sampai gambus. Bakat itu pun menurun sampai ke kaka kaka ku, kalau aku bisa memainkan alat2 musik,tapi tidak dalam tingkatan mahir seperti kaka2 ku.
Abahku Sering membuat lagu dengan tema daerah sekitar bumiayu, mungkin karena rasa kecintaan pada tanah kelahirannya.
Diantara karya karya abahku adalah:
Bumiayu Indah
Mar's Ka'bah (Pemilu 1977 untuk PPP)
Indonesia Pujaan ku (keroncong Tanah Airku )
Sungai Pemali (Sungai Di Daerah Buaran 4 Km dari Bumiayu)
Sungai Keruh (Di tengah Kota Bumiayu)
Telaga Ranjeng (Di pegunungan Bumiayu)
Senja Di Jalan Wastukencana (Nama Jalan Di Bandung)

Disamping sering mencipta lagu, di waktu muda nya beliau sangat seneng dengan permainan sepak bola,konon kabarnya hingga pernah bermain hingga ke singapore bersama klub "asshabab" pekalongan. Dimasa tua nya abahku membuat klub sepak bola di bumiayu yg biasanya berlatih di lapangan asri bumiayu.

Kadang kalau aku lagi main gitar aku sering teringat abahku dulu, kadang aku memainkan lagu nya buat obat kangen,sebab waktu meninggal aku masih kelas dua smp.

Yah hanya doa yg bisa sampai ke sana.. semoga Allah mengapampuni segala dosanya..

Robbi Firli Waliwali daya, warkhamhuma kama robbayani shoghiro..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home